Home
Produk
Asuransi Gadget
Asuransi Kecelakaan Keluarga
Asuransi Pihak Ketiga
Asuransi Perjalanan
Tentang Kami
Promo
Klaim
Toggle navigation
Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan
Bagaimana cara melakukan pembelian produk Asuransi melalui aplikasi/website Motion Safe
Klik Produk dan Pilih Produk Asuransi apa yang akan dibeli.
Pada halaman selanjutnya Lengkapi data diri sesuai dengan yang ingin didaftarkan di polis.
Pada halaman selanjutnya Pembayaran, review kembali ringkasan data pesanan dan total premi Pada halaman Ringkasan Produk yang harus dibayar kemudian pilih metode pembayaran.
Lengkapi data pembayaran dan selesaikan pembayaran.
E-policy akan dikirim kepada tertanggung melalui email yang terdaftar atau dapat didownload pada aplikasi Motion Sure.
Bagaimana apabila saya salah membeli paket perlindungan produk Asuransi?
Kamu bisa melakukan pembatalan polis terlebih dahulu. Setelah itu, lakukan pembelian polis kembali sesuai dengan perlindungan yang kamu butuhkan.
Kapan polis saya aktif?
Polis kamu akan aktif setelah pembayaran berhasil dilakukan (bagi produk yang tidak perlu aktivasi produk).
Bagaimana jika Polis saya Lapse?
Asuransi atas polis tersebut sudah tidak berlaku lagi.
Pengajuan klaim akan ditolak, karena PT MNC Asuransi Indonesia tidak berkewajiban untuk membayar klaim tersebut.
Apakah saya bisa upgrade paket perlindungan saya di tengah periode?
Tertanggung dapat melakukan pembatalan polis terlebih dahulu, lalu melakukan pembelian polis kembali untuk bisa upgrade ke paket perlindungan yang lebih tinggi.
Jika saya tidak memiliki email, apakah saya dapat membeli polis di aplikasi/website Motion Safe?
Untuk membeli polis di Motion Safe, Anda harus memiliki email aktif karena softcopy polis akan dikirimkan ke email Anda.
Bagaimana jika saya lupa password?
Klik “Forgot Password” saat Anda Login. Kemudian cek inbox email yang Anda daftarkan dan ikuti langkah selanjutnya untuk melakukan perubahan password.
Apakah saya bisa mengubah password akun?
Ya, dalam kondisi Login, ubah password Anda pada menu Ubah Password.
Bagaimana cara mengecek pesanan polis melalui web?
Untuk dapat mengecek pembelian polis Anda melalui web dapat klik pada menu Polis
Saya tidak menerima email untuk reset password. Apa yang harus saya lakukan?
Pastikan email yang Anda masukkan pada saat pembelian polis valid dan mohon periksa pada folder junk/spam. Jika email masih belum diterima, hubungi Sure Care 1500899 Ext. 2.
Di mana saya bisa memeriksa kembali order polis saya?
Anda dapat memeriksa kembali order yang telah dilakukan pada menu “Daftar Transaksi” di Website Motion Safe setelah melakukan login atau menu “Polis” pada Aplikasi Motion Safe.
Bagaimana cara lapor klaim di Motion Safe
Download aplikasi Motion Safe.
Klik fitur Layanan di laman Home aplikasi Motion Safe.
Menghubungi Call Center 24 Jam MNC Insurance 1500899 ext.2
Menghubungi Call Center kami via live chat/web chat 24 jam di aplikasi/website Motion Safe.
Bagaimana cara mengaktifkan kembali Polis lapse saya?
Laporkan polis lapse ke tersebut kepada Call Center Kami di 1500899 (tekan 2) untuk mengaktifkan kembali.
Dokumen apa saja yang perlu disiapkan untuk klaim polis MNC Insurance?
Tertanggung akan diminta menyediakan polis MNC Insurance dan identitas diri seperti SIM/ KTP/PASPOR.
Menghubungi Call Center 24 jam MNC Insurance 1500899 ext.2.
Bagaimana untuk melakukan penambahan pembayaran apabila nominal yang saya transfer kurang dari nominal yang seharusnya?
Anda dapat melakukan pembayaran selisih kurang bayar premi ke nomor Virtual Account (VA) Bank MNC selama masih dalam batas pembayaran, yaitu di hari yang sama maksimal pukul 24:00 WIB.
Bagaimana cara melakukan refund apabila terjadi kelebihan pembayaran saat menggunakan metode transfer ke Virtual Account Bank MNC?
Pastikan email yang Anda masukkan pada saat pembelian polis valid dan mohon periksa pada folder junk/spam. Jika email masih belum diterima, hubungi Sure Care 1500899 Ext.2.
Apabila terjadi kegagalan jaringan ketika proses pembayaran dengan Kartu Kredit, apa yang harus saya lakukan?
Anda dapat menghubungi Bank penerbit kartu untuk periksa transaksi terakhir. Jika dana belum terpotong, silahkan lakukan pembelian dan pembayaran ulang.
Apabila terjadi kegagalan jaringan ketika proses pembayaran dengan Motion Pay, apa yang harus saya lakukan?
Cek saldo MOTION PAY Anda untuk memastikan apakah saldo sudah terpotong. Jika belum, Silahkan lakukan pembelian dan pembayaran ulang.
Bagaimana mekanisme pembayaran melalui Kartu Kredit?
Anda akan diarahkan ke halaman pengisian data kartu kredit setelah klik tombol “BAYAR”.